Berita > News

Staf Bawaslu Halut Ditemukan Meninggal di Kamarnya

Diahi
Muhammad Rusli Ismail, ditemukan tak bernyawa dikamarnya (Foto: DiahiNews/Indra Alting)

TERNATE - Seorang staf Bawaslu Halut (Halmahera Utara) ditemukan tak bernyawa di kamarnya, di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, sekitar pukul 16.15 WIT, Minggu 30 Juni 2019, kemarin.

Mayat laki-laki itu, diketahui bernama Muhammad Rusli Ismail 39 tahun.

Penemuan ini diawali dengan, ibu korban, Hj. Laila Drakel mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada jawaban. Mulai curiga, ibu Laila pun meminta pertolongan pada Muh. Afrizal Umar.

Baca Lainnya :

Keduanya kemudian memutuskan untuk membongkar secara paksa jendela kamar di bagian belakang.

Beberapa saat kemudian, setelah jendela berhasil dibongkar, keduanya masuk dan melihat korban dalam posisi tidur tengkurap. Keduanya lalu mendekati korban.

Setelah itu, keduanya pun memegang tubuh korban, dan mendapati korban sudah tak bernyawa.

Mengetahui hal itu, keduanya kemudian meminta bantuan kepada salah seorang anggota Polisi yang juga tetangga korban, untuk melaporkan penemuan itu kepada Mapolsek Ternate Selatan. Sekitar pukul 17.00 WIT, pihak Polsek Ternate Selatan mendatangi TKP, disusul Bidang Forensik dari Polres Ternate, 30 menit kemudian untuk dilakukan olah TKP.

IPDA Agus Surya Darma, Kanit Reskrim Polsek Ternate Selatan, ketika dikonfirmasi di ruangannya, pukul 13.30 WIT, Senin 1 Juli 2019 menyampaikan, "Anggapan dari para keluarga bahwa itu meninggal karena situasi yang normal, sehingga mereka tidak mau diotopsi."

Dari permintaan itu, pihak Kepolisian pun tidak melakukan otopsi, namun dibuat surat pernyataan.

"Kalau begitu, kami siap buatkan surat pernyataan. Jadi ke depan kalau ada apa-apa, ya udah, itu resiko pihak keluarga."

Ketika ditanyakan perihal penemuan barang-barang mencurigakan, IPDA Agus mengatakan tidak ada barang-barang demikian yang ditemukan di TKP.

Ia juga mengatakan, sebelumnya ingin dilakukan proses lidik. Namun dengan adanya permintaan dari pihak keluarga, anggotanya memutuskan untuk tidak dilanjutkan lagi.

Mayat
Ternate

Penulis : Indra Alting

Komentar