Berita > Good News

Tomagoba U-19 Resmi Bergulir

Diahi
Penendangan bola oleh walikota membuka dengan resmi Tomagoba Open Tournamen U19 tahun 2020 (Foto: Istimewa)

TERNATE - Bertanding di laga pembuka Tomagoba Open Turnamen (Topmen) U-19, Binter Ternate sebagai juara bertahan hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan SP 06 Tidore.

Topmen U-19 tahun 2020 itu dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Hi.Ali Ibrahim. "Tomagoba open tournament U19 menambah event sepakbola di Tidore. Tidore sudah punya gurabati untuk even senior, sekarang ada lagi tomagoba dengan tournament khusus 19 tahun," kata wali kota.

Dia menyampaikan Pemkot Tikep mendukung penuh even itu karena kehadiran Topmen U-19 itu menjadikan pembinaan pemain menjadi berjenjang.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu Ali Ibrahim memberikan bantuan dana senilai Rp 50 juta dan buah 5 bola. Wali kota juga berpesan masyarakat tetap tenang menghadapi Pilwako Tikep 2020 dan tidak terpengaruh oleh isu isu yang beredar, baik di masyarakat dan media sosial. “Mari kita jaga situasi kondusif yang aman dan lancara untuk mensukseskan pesta demokratis lima tahunan ini.”

Ketua Panitia Topmen U-19 kedua tahun 2020, Saiful Rahman, dalam laporannya mengatakan Topmen U-19 merupakan even sepakbola khusus usia 19 tahun pertama di Maluku Utara. “Even ini bermaksud memberikan kesmpatan kepada anak anak tidore dan maluku utara secara umum untuk mengembangkan bakat sehingga bisa ke level nasional, untuk itu semampu mungkin panitia akan mewujudkan pertandingan yang menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalitas,” kata Saiful.

Sementara tokoh pemuda Tomagoba, Mochtar Djumati, yang juga penggagas even itu mengatakan akan menjadikan even itu sebagai even tahunan. “Ini akan di jadikan even tahunan agar bisa menjadi wadah pengembangan bakat pesepakbola Tidore dan Maluku Utara secara luas, bukan tidak mungkin akan lahir pemain profesional dari Tomagoba open tournament,” kata Wakil Ketua DPRD Tikep itu.

Laga sore tadi juga mempertemukan Binter Academy vs Deltras FC dan pertandingan kedua Cobode FC vs Persegu FC.

Topmen
TomagobaOpenTournament

Penulis : TIM

Komentar