Berita > Good News

30 Januari Topment U-19 Kick Off

Diahi
Saiful Rachman, Ketua Panitia Topment U-19 (Foto: Istimewa)

TIDORE - Panitia Tomagoba Open Tournament U-19 (Topment U-19)  memastikan Kick Off pembukaan akan berlangsung 30 Januari 2020 di Stadion Tomagoba. Topment U-19 kedua ini mengusung tema The Real Victory.

"Tema ini menunjukan semangat yang dibawa panitia adalah menyajikan turnamen yang profesional sehingga kedepannya bisa melahirkan pemain pemain yang berbakat tentu bukan hanya skill tetapi juga mentalitas bertanding," kata Saiful Rachman, Ketua Panitia Topment U-19 kedua 2020 di sekretariat panitia, Rabu 29 Januari 2020.

Tahun 2019, panitia mengirimkan 5 wasit ke Gorontalo untuk mengambil lisensi wasit: 3 wasit mengambil C2 dan 2 wasit mengambil lisensi C3. Langkah ini kata Saiful sebagai komitmen mewujudkan profesionalitas turnamen tersebut.

Baca Lainnya :

"Karena wasit merupakan perangkat penting dalam satu pertandingan maka panitia dalam waktu dekat masih akan mengirim wasit dan pengawas pertandingan untuk mengambil lisensi di PSSI."

Topment U-19 kedua 2020 ini akan diikuti 14 tim: 10 tim dari Tidore dan 4 dari Kota Ternate. "Sebenarnya tim masih sangat banyak tapi demi kompetitifnya pertandingan, panitia membatasi 14 tim, bahkan pada saat technical meeting untuk pengundian grup masih ada tim yang mengajukan pendaftaran."

Turnamen ini sedianya dibuka oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim. Pada partai pembuka, akan berhadapan Binter Ternate Vs SP 06 Tidore.

Saiful mengatakan, turnamen itu terselenggara atas dukungan sponsor dan organisasi induk olahraga seperti KONI, dan Askot. Topment U-19 tahun 2020 ini memperebutkan total bonus Rp 50 juta.

Topment
TomagobaOpenTurnament

Penulis : TIM

Komentar